Kamis, 03 Agustus 2017

Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir Dan Paket Pemutih Wajah & Reverse Aging

Kutambarara - Risih juga jika kita tadinya punya wajah yang mulus, mendadak di area dagu, pipi dan jidat ditumbuhui banyak sekali jerawat dengan ukuran yang kecil namun banyak. Inilah yang dinamakan jerawat pasir yang terlihat kasar dan kotor. Orang sering menamakan juga jerawat bruntusan. Kamu bisa menghilangkan jerawat dengan  paket pemutih wajah & reverse aging


Bahkan  tidak sedikit orang menyebutnya sebagai jerawat nasi, karena disetiap benjolan kecil jerawat yang muncul selalu terlihat titik putih seperti nasi. Padahal itulah jerawat yang pasti sangat mengganggu penampilan Anda.


Jerawat berupa bintik putih seperti pasir ini, adalah hasil penumpukan lemak yang telah bercampur antara bakteri dan sebum. Akan terasa perih dan gatal jika meradang. Jangan pernah remehkan jerawat kecil berpasir yang banyak seperti ini. Jika tidak ditangani dengan tepat, kulit akan rusak dan meninggalkan bekas seperti flek hitam.
Berikut ini kami paparkan tips dan cara mengenal, memahami dan mencegah munculnya jerawat pasir di wajah Anda.

Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir di Wajah

Seperti bahasan diatas, penyebab utama jerawat pasir adalah terjadinya penumpukan kelenjar minyak yang telah bercampur dengan bakteri / kotoran yang menempel di permukaan kulit dan menutupi pori-pori. Akhirnya muncullah benjolan kecil putih yang bernama komedo.
Faktor yang Memperparah Komedo menjadi Jerawat Pasir
  1. Sel kulit mati menumpuk
    Lama jika tidak dibersihkan, sel kulit mati yang menutupi pori-pori akan menjadikan kulit meradang kemerahan dan menjadi jerawat.
  2. Menggaruk atau menggosok tangan ke area wajah lebih sering memang mengasyikan, namun gesekan tersebut malah akan menjadikan jerawat pasir semakin meradang. Kemungkinan tangan yang kotor akan menambah bakteri penyebab jerawat semakin banyak berkumpul di wajah Anda.
  3. Kebiasaan memencet komedo
    Memnencet komedo keluar dari wajah, tentu merupakan keasyikan sendiri. Tapi tangan yang tidak bersih dan pori-pori kulit yang terbuka bisa merubah jerawat pasir menjadi membesar perih dan gatal.
  4. Jangan Gunakan Kosmetik yang Mengandung Minyak
    Menggunakan kosmetik tebal dan berminyak akan memperparah sirkulasi udara pada pori-pori wajah Anda yang telah berkomedo. Jika kita tidak bisa membersihkan secara tuntas sisa-sisa kosmetik tersbut, maka jerawat pasir akan meradang kemerahan.
  5. Mengonsumsi makanan mengandung Karbohidrat dan gula tinggi
    Yakinlah, bahwa makanan adalah salah satu penyebab munculnya jerawat pasir secara cepat. Jika Anda senang konsumsi gorengan, minuman manis, roti terutama yang mengandung karbohidrat tinggi kulit wajah yang berjerawat pasir semakin banyak. Karena karbohidrat dan gula tinggi akan susah dibuang apalagi jika bertemu lemak. Jelaslah bahwa lemak dan gula yang tercerna di dalam tubuh menjadi sulit untuk diuraikan.
  6. Cuci Muka terlalu Sering
    Mencuci muka, apalagi dengan sabun yang mengandung detergent kimia, akan memperburuk keadaan jerawat pasir Anda. Itu bukan cara yang bijak. Gantilah dengan sabun herbal bersih wajahterutama yang berbahan alami dan memiliki busa yang lembut. 
  7. Sering Begadang Larut Malam
    Penyebab munculnya jerawat pasir di wajah, salah satunya adalah tidur malam yang terlalu larut. Inilah yang memicu hormon insulin untuk terus berproduksi. Sebenarnya tubuh sudah memberi sinyal istirahat, namun Anda paksa untuk bekerja.
  8. Ketidakseimbangan hormon akan mengacaukan organ yang berkaitan dengan kelenjar minyak ditubuh. Kulit menjadi stres dan tubuh memproduksi hormon insulin dalam jumlah yang terlalu banyak. Pada akhirnya munculah jerawat tersebut.
  9. Menggunakan Helm / Topi
    Udara panas dan pemakaian helm dalam waktu lama akan menjadikan produksi keringat meningkat. Kombinasi rambut yang lembab, keringat berlebih, helm yang terpapar bakteri dan pori-pori  kulit wajah yang tersumbat adalah hal yang tidak pernah disadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar